Cara Menyopir Traktor Roda Empat

Traktor roda empat merupakan traktor yang memiliki dua buah porors roda. Traktor roda empat pada umunya digerakan oleh mersin berjenis motor diesel yang memiliki dua atau lebih silinder pembakaran. 

Langkah-Langkah operator untuk Mengunakan traktor
Traktor roda empat memiliki 2 perseneling trasmisi yang pertama untuk mengetur kecepatan. Perseneling ini juga berpengaruh terhadap kekuatan. Perseneling ini cuma ada dua yaitu kecepatan rendah dan kecepatan tinggi, dengan di tandai dengan simbol H (higt) dan L (low). 


Perseneling yang kedua yaitu untuk menaikan kecepatan atau RPM. Biasanya perseneling ini di lengkapi dengan 4 atau lima tingkatan dengan satu gigi mumdur. Persenaling ini mirip dengan mobil pada umumnya. 


Traktor roda empat ini memiliki banyak fungsi yang bisa pakai oleh petani moderen untuk pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, pemeliharaan tanaman, alat reansportasi, membongkat tanaman yang sudah mati atau tua, sebagai alat angkutan hasil panen dari kegiatan budidaya. 


sebaiknya dalam mengunakan traktor kita harus mempertimbangkan beban yang akan ditanggunya agar lebih evektif dalam menggunakan traktor tersebut.



Langkah-Langkah operator untuk Mengunakan traktor



Cara untuk mengemudiakan traktor sendiri tergolong sangat mudah beda dengan mengemudikan mobil yang roda depannya tidak terlihat oleh mata kita. Berikut merupakan langkah mengemudiakan traktor roda empat:
a.     mengenali bagian-bagian utama dari traktor roda empat tersebut
b.     hidupkan aliran listrik mengunan kontak diputar ke arah on.
c.      tekan tombol setarte.
d.     tekan kopling dan tahan
e.     masukan perseneling kecepatan ke kecepatan 1 atau 2.
f.    lepas perlahan-lahan kopling sampai bergerak kemudian injak gas dan kopling di lepas. begitupun ketika akan mengubah kecepatan.


Sistem rem yang ada pada traktor berbeda dengan mobil. Rem yang ada pada Traktor memiliki rem kanan dan rem kiri. jadi ketika mau berhenti kaka rem harus diinjak semua. bersamaan dengan kopling. 


cara ini berlaku pada semua jenis traktor jenis traktor


berukut merupakan penjelasan tentang cara mengemudikan traktor roda empat semoga bermanfaat. 

1 Response to "Cara Menyopir Traktor Roda Empat"

kami berharap kritik dan saran. pembaca untuk meningkatkan web ini menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel