Jenis-Jenis Rambutan Yang Sering Dibudidayakan Masyarakat


Jenis-Jenis Rambutan Yang Sering Dibudidayakan Masyarakat -- Telah kita ketahui bahwa jenis rambutan memiliki berbagai macam jenis, jadi ketika kita akan menanam maka kita harus benar-benar memilih jenis rambutan mana yang akan kita tanam. oleh sebab itu mari kita baca berbagai jenis tanaman rambuatan yang banyak dikembangkan.

1.      Rambutan Lebak Bulus
Rambutan lebak bulus memiliki keunggulan dengan kandungan kadar air yang tinggi, selain itu, buah rambutan lebak bulus juga mempunyai rasa yang manis dengan sedikit asam menyegarkan. Tanaman rambutan lebak bulus mempunyai bentuk bulat, dengan rambut buah yang berwarna merah dengan ujung kekuningan.

2.      Rambutan Binjai
Buah rambutan binjai memiliki keunggulan dengan rasanya yang manis dan daging buah yang tebal dan ngelotok. Buah rambutan binjai memiliki ciri khas dimana buahnya berbentuk lonjong, mempunyai rambut yang panjang, jarang dan kasar. Rambutnya bewarna merah dengan ujungnya bewarna hijau. Sedangkan buah rambutan binjai berwarna merah tua, daging buahnya bewarna putih dan bisa ngelotok kulitnya, bijinya melekat, bentuk bijinya bulat dan panjang seberat 2,5 gram.
Tanaman rambutan mempunyai tingkat produktifitas yang tinggi. Tanaman rambutan binjai dalam satu tahun mampu menghasilkan 40-68 atau 1200-2002 per pohon.

3.      Rambutan Rapiah
Rambutan rapiah memiliki keunggulan rasanya yang super manis. Selain itu, daging buahnya tebal, bertekstur kenyal, agak renyah, buah dan bijinya mudah terlepas atau disebut juga ngelotok. Buah rambutan rapiah berbentuk bulat dan memiliki ciri khas yakni mempunyai pelat yang terdapat di kulitnya. Warna kulit buahnya bewarna hijau-kuning-merah, rambut buahnyacenderung pendek , jarang dan kasar. Pohon rambutan rapiah dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 500 meter dpl.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel