Cara Menanam Karet Dengan Produksi Tinggi

Cara menanam karet dengan produksi tinggi - Cara menanam karet yang benar – tanaman karet merupakan tanaman yang banyak di kembangkan oleh masyarakat Indonesia. Di Indonesia sendiri tanaman karet sangat luas. penanaman karet diindonesia sendiri terbagi menjadi 3 yaitu tanaman karet Negara, tanaman karet pemerintah, dan tanaman karet rakyat. Dari waktu ke waktu produksi karet ini semakin lama semakinmenurun. Menurunnya produksi karet ini diakibatkan oleh berbagai factor, diantaranya adalah.
1. Lingkungan tumbuh tidak terpenuhi.
2. Pemilihan bibit yang tidak bagus.
3. Cara menanam yang kurang baik.
4. Cara pemeliharaan tanaman yang tidak baik.
5. Pemanenan yang tidak baik.
Oleh karena itu, ketika kita nelakukan penanaman tanaman karet maka kita haru memenuhi atau menuruti segala sesuatu yang di inginkan oleh tanaman karet tersebut untuk mendapatkan produksi yang makasimal diantaranya adalah:

A. Pemilihan tempat yang setrategis untuk budidaya
Pemilihan tempat budidaya ini juga menunjang harga hasih budidaya yaitu lateks, Pemilihan tempat ini mencakup diantaranya:
1. Lahan yang tidak terlalu miring
2. Syarat tumbuh tanaman leret terpenuhi
3. Proses pengangkutannya mudah
4. Dekat dengan pabrik

B. Pemilihan bibit yang baik. 

Dalam budidaya apa saja pemilihan bibt tanaman karet merupakan aspek terpenting untuk menentukan produksi tanaman, termasuk budidaya karet atau menanam karet itu sendiri. Karena apabila kita salah memilih bibit maka banyak factor kang akan menghambatnya. Beberapa yang akan menghambat pertumbuhan dan produksi ini adalah pohon tidak tahan terhadap hama dan penyakit, produksi tidak sesua, Pertumbuhannya apnormal, setruktur perakarannya tidak bagus yang mengakibatkan penyerapan unsur hara kyang kurang maksimal. 

maaf teman-teman terpotong blm sempet nulis lanjutannya
  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel